Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh -555 views
Bek Liverpool Virgil van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

JAKARTA-Liverpool kian mantap di puncak klasemen Liga Inggris yang kini unggul 11 poin dari para pesaing terdekat selepas memenangi laga pekan ke-14 pada Sabtu.

Menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool mengamankan kemenangan 2-1 meski harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain lantaran kiper Alisson Becker diusir wasit Martin Atkinson sejak menit ke-76.

Dua gol sundulan Virgil van Dijk hanya bisa dibalas lewat tendangan bebas Lewis Dunk yang dieksekusi cepat lantaran Atkinson meniup peluitnya saat kiper pengganti Liverpool Adrian San Miguel masih mengatur pagar hidup dan berdiri memeluk tiang kiri gawangnya.

Pun demikian kemenangan tetap menjadi milik Liverpool yang kini mengoleksi 40 poin.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim Juergen Klopp memanfaatkan hasil imbang 2-2 yang diperoleh Manchester City (29) dalam laga lain kontra Newcastle United yang berlangsung lebih awal.

Chelsea, yang pekan lalu mendapati tren positifnya berakhir di tangan Man City, gagal kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan di hadapan publik Stamford Bridge dari tamunya West Ham United dengan skor 0-1.

Sementara itu, bagi Tottenham Hotspur masa bulan madu mereka bersama manajer anyar Jose Mourinho berlanjut dengan kemenangan 3-2 atas Bournemouth di London. Hasil itu jadi penjaga catatan sapu bersih tiga laga pertama Tottenham bersama Mourinho pada semua kompetisi.

Tottenham naik ke posisi kelima dengan 20 poin, melompati sedikitnya lima tim dalam perjalanannya, termasuk Manchester United yang baru main Minggu malam WIB menjamu Aston Villa di Old Trafford.

Sementara itu, pertandingan antara dua tim paling buncit berakhir dengan kemenangan 2-1 Southampton atas Watford. Southampton naik ke urutan ke-18 dengan mengoleksi 12 poin, meninggalkan Watford (8) yang terpaku di dasar klasemen.

Posisi Southampton masih bisa digusur lagi oleh Norwich City yang akan menjamu Arsenal di Carrow Road pada Minggu malam WIB. Tamu mereka itu akan ditangani manajer interim Fredrik Ljungberg menyusul pemecatan Unai Emery.

Selain itu, Leicester City juga berpeluang untuk kembali menduduki posisi kedua jika menang melawan Everton dalam laga lain yang belum dilangsungkan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-14 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12) dini hari
Newcastle United 2 – Manchester City 2 (Jetro Willems 25′, Jonjo Shelvey 88′; Raheem Sterling 22′, Kevin de Bruyne 82′)
Chelsea 0 – West Ham United 1 (Aaron Cresswell 48′)
Liverpool 2 – Brighton & Hove Albion 1 (Virgil van Dijk 18′, 24′; Lewis Dunk 79′)
Tottenham Hotspur 3 – Bournemouth 2 (Bamidele Alli 21′, 50′, Moussa Sissoko 69′; Harry Wilson 73′, 90+6′)
Burnley 0 – Crystal Palace 2 (Wilfried Zaha 45+1′, Jeffrey Schlupp 78′)
Southampton 2 – Watford 1 (Danny Ings 78′, James Ward-Prowse 83′; Ismaila Sarr 24′)

Minggu (1/12)
21.00 Wolverhampton vs Sheffield United
21.00 Norwich City vs Arsenal
23.30 Leicester City vs Everton
23.30 Manchester United vs Aston Villa

(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *