Reuni 212 Berjalan Tertib, Anies Baswedan: Semua Hadir Bawa Pesan Damai

oleh -85 views

JAKARTA-Reuni Akbar 212 yang digelar 2 Desember 2019 di kawasan Monas, Jakarta berjalan aman dan tertib. Jutaan peserta mulai memadati kawasan Monas semenjak Minggu malam. Mereka menggelar salat tahajud berjama’ah di Monas.

Usai Tahajut, massa melanjutkan dengan salat Subuh berjama’ah. Sebagian besar peserta reuni berasal dari wilayah Jabodetabek. Dan lainnya datang dari beberapa wilayah di Pulau Jawa, seperti Jawa barat, Jawa Tengah pun Jawa Timur. Seperti sebelumnya, reuni 212 kali ini juga disediakan berbagai makanan dan minuman gratis.

Massa yang datang bisa mengambil makanan dan minuman sesukanya yang telah disediakan di beberapa tempat di Monas. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut hadir dalam kesempatan tersebut. Di depan massa, Anies memuji reuni 212 yang ke empat kalinya ini.

“Kami bersyukur Alhamdullillah ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru, jika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua,” Anies.

Pada pukul 08.00 WIB, massa membubarkan diri dengan melantunkan salawat. Mereka juga membawa kantong pelastik sambil memungut sampah. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *