Ukir Gol, Inter Milan Hancurkan Genoa 4-0

oleh -968 views
Penyerang muda Inter Milan Sebastiano Esposito merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (21/12/2019). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

JAKARTA-Sebastiano Esposito mengukir gol pada penampilan debutnya pada Liga Italia bersama Inter Milan, yang menghancurkan Genoa dengan skor 4-0 pada pertandingan Minggu dini hari WIB.

Pada usia 17 tahun, Esposito menjadi pemain termuda Inter yang tampil sebagai pemain inti di Liga Italia pada abad ke-21. Conte terpaksa memainkan Esposito karena sang pelatih mengalami masalah dalam ketersediaan pemain dalam skuatnya.

Tambahan tiga poin membawa Inter terus menempel pemuncak klasemen Juventus, di mana kedua tim sama-sama mengoleksi 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sedangkan Genoa meneruskan catatan kekalahan mereka dengan menelan kekalahan kedua secara beruntun dan terpuruk pada peringkat ke-19 dengan 11 poin.

Esposito memiliki peluang pertamanya saat ia memaksa kiper Ionut Radu melakukan penyelamatan. Sang kiper Genoa kemudian mencegah sundulan Roberto Gagliardini masuk ke dalam gawangnya.

Radu, yang berstatus pemain pinjaman Inter di Genoa, akhirnya kemasukan gol pertama pada menit ke-31. Romelu Lukaku sukses mengonversi peluang dari umpan silang Antonio Candreva di sisi kanan untuk menjadi gol.

Sang kiper kembali kemasukan semenit kemudian. Radu mampu menahan tembakan Gagliardini, namun ia tidak kuasa mencegah bola melewati garis gawang setelah membentur Cristian Romero.

Kiper Inter Samir Handanovic baru melakukan penyelamatan pertama saat ia mencegah tembakan Antonio Sanabria, namun Inter mendapat hadiah penalti ketika Kevin Agudelo melanggar Gagliardini di kotak terlarang. Esposito yang ditunjuk menjadi eksekutor dengan dingin sukses menunaikan tugasnya.

Lukaku menambah keunggulan pada menit ke-71 setelah menerima operan Antonio Candreva, bergerak memotong dari kanan, dan melesakkan sepakan ke sudut atas gawang Genoa.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Antonio Candreva (Valentino Lazaro 75′), Matias Vecino, Borja Valero, Roberto Gagliardini (Stefano Sensi 72′), Cristiano Biraghi (Federico Dimarco 78′) Sebastiano Esposito, Romelu Lukaku

Genoa (3-5-2): Ionut Radu, Cristian Romero, Davide Biraschi, Domenico Criscito, Paolo Ghiglione, Francesco Cassata, Filip Jagiello (Nicolo Rovella 62′), Ivan Radovanovic, Kevin Agudelo, Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 72′), Antonio Sanabria (Denilho Clenise 75′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *