Kejari Kota Cirebon Canangkan WBK WBBM

oleh -266 views
KOMITMEN: Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Ewang Jasa Rahadian menandatangani pakta integritas pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Aula Kejari Kota Cirebon, Rabu (12/2). FOTO: IST/HUMAS KEJARI KOTA CIREBON

CIREBON– Baru dua pekan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Kota Cirebon, Ewang Jasa Rahadian SH MH mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2020.

Pencanangan dilakukan dengan digelarnya apel kesiapan di Aula Kejari Kota Cirebon, ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh kajari, para kasi, para jaksa, dan seluruh pegawai.

Ewang menjelaskan, pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan bagian dari kesungguhan institusi yang dipimpinnya. Juga bentuk komitmen mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya praktik KKN, disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel.

Menurutnya, pencanganan serupa telah dilaksanakan pada awal tahun 2019, namun belum berhasil meraih predikat WBK sebagai unit kerja pelayanan. Meski demikian, upaya yang telah ditempuh oleh segenap jajarannya di tahun 2019 bukan merupakan upaya yang sia-sia melainkan suatu pondasi yang kuat untuk kembali berjuang mewujudkannya di tahun 2020 ini. “Pencanangan ini merupakan tindak lanjut dari amanat Jaksa Agung RI,” tandas Ewang.  

Dia mengatakan, melalui pencanangan kembali Zona Integritas menuju WBK dan WBBM diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran Kejari Kota Cirebon untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang tentunyan didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif.

“Kami berupaya terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan publik terhadap segala layanan dan kinerja dari institusi Kejaksaan,” katanya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *