Presiden FIFA Minta Seluruh Federasi Sepak Bola Dunia Lindungi Pemain, Pelatih hingga Suporter

oleh -160 views
Presiden FIFA Gianni Ifantino/FIN

ZURICH  Presiden FIFA Gianni Infantino meminta seluruh federasi sepak bola di dunia untuk melindungi semua orang dalam pertandingan. Hal ini menyusul setelah penyebaran pandemi virus corona atau Cofid-19.

“Kami harus melakukan segalanya untuk melindungi para suporter, pemain, pelatih dan semua orang yang terlibat dalam pemainan indah ini,” tulis Ifantino dalam sebuah surat resmi kepada federasi sepak bola di seluruh dunia, Selasa (17/3).

Menurut Ifantino, saat ini hal yang terpenting dilakukan ialah mengajak otoritas sepak bola di dunia mengambil langkah dengan menunda kompetisi. Ini untuk mencegah penyebaran virus ke masyarakat luas.

Sebagai upaya pencegahan Cofid-19, FIFA juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Mereka meluncurkan inisiatif baru untuk memberikan rekomendasi praktis guna mengatasi virus corona.

“FIFA akan tetap berkoordinasi secara baik dengan semua pemangku kepentingan yang relevan selama periode yang sulit ini dan mencari solusi yang tepat pada waktunya, dengan mempertimbangkan kepentingan sepak bola di semua tingkatan,” ujar Ifantino.

“Kesehatan dan solidaritas olahraga harus menjadi prinsip utama yang memandu pengambilan keputusan pada saat yang penting ini. Saya yakin seluruh federasi sepakbola akan hidup sesuai dengan nilai-nilai besar olahraga kami,” imbuh pria berusia 49 tahun.

Mantan sekjen UEFA itu meyakini sepak bola dapat menjadi peran penting dalam membantu dunia pulih dari pendemi virus corona.

“Mari kita juga ingat bahwa olahraga pada umumnya dan sepak bola, khususnya, dapat memainkan peran besar dalam membantu dunia kita pulih (virus corona). Semoga lebih cepat kembali normal,” pungkasnya. (heq/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *