Perangi Corona PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Bagi-bagi Hand Sanitizier dan Masker

oleh -450 views
Caption. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia SH MH membagikan hand sanitizer kepada pedagang di pasar Karangsembung, kab Cirebon, Sabtu (12/4)

CIREBON-Kian hari, warga yang terjangkit virus COVID 19 jumlahnya kian bertambah, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Namun, di daerah pun juga dihimbau untuk tetap waspada. Bahkan, pemerintah pun meminta warga menggunakan masker apabila hendak pergi keluar rumah, dengan tujuan meminimalisir penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Menindaklanjuti himbauan pemerintah tersebut, pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sabtu (12/4) menggalang kepedulian dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitazer kepada warga yang tengah beraktivitas di pusat-pusat keramaian, seperti pasar tradisional.

“Kami sudah bagikan di Pasar Karangsembung dan Astanajapura,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia SH MH.

Menurutnya, pembagian masker ini adalah sebuah reaksi dari pengurus dan simpatisan partai atas situasi pandemi COVID 19 ini. Dimana, warga sangat membutuhkan masker sebagai pelindung dari paparan virus yang sudah merenggut nyawa ribuan orang di dunia ini.

“Bagi-bagi masker ini agar warga terlindungi, karena anjuran pemerintah baik yang sehat maupun yang sakit harus pakai masker. Juga instruksi DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, agar setiap DPC kabupaten kota turun membantu masyarakat” tuturnya.

Bagi-bagi masker juga dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kesadaran masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah. Makanya, sambil dibagikan, edukasi pun disampaikan agar masyarakat tahu pentingnya masker dalam upaya melindungi diri ditengah pandemi ini.

“Masker penting bagi warga, kami ingin jangan ada lagi korban virus COVID 19,” imbuhnya.

Jadwal pembagian masker ini dilakukan dua kali dalam 1 minggu. “Untuk lokasi, seperti yang sudah disebutkan tadi, yakni pasar tradisional secara bergiliran,” bebernya.

Selain bagi-bagi masker dan hand sanitizer, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon pun membuat dapur umum.

“Kami juga membagi-bagikan makanan sehat dan layak konsumsi kepada masyarakat yang berada disekitar kantor DPC dan tukang becak yang sekitar pasar-pasar tradisional,” terang Sophi.

“Bagi warga yang ingin mendapatkan makanan sehat, silahkan bisa dapat langsung ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon setiap hari Jum’at. Sementara, yang wilayahnya jauh akan dibagikan secara bergilir,” tambahnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang mau terjun membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Alhamdulillah berkat gotong royong, seluruh kader PDI Perjuangan, kegiatan hari ini berjalan lancar,” ucapnya.

Kepada masyarakat dia pun mengajak untuk mematuhi anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan apabila tidak ada keperluan yang penting lebih baik berdiam dirumah.

“Semoga, pandemi ini segera berakhir dan kita pun berdisiplin mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *