6 Kejadian Menyeramkan yang Dialami Para Pemeran film Annabelle Comes Home

oleh -397 views
YouTube

SEPERTI yang kamu tahu, kebanyakan film horor dibuat berdasarkan kisah fiksi yang banyak direkayasa. Namun anehnya, terkadang ada saja kejadian angker yang terjadi saat syuting film berlangsung. Tidak hanya di Indonesia, namun film-film horor karya Hollywood yang paling sukses seperti The Poltergeist dan The Exorcist pun mengalami banyak kejadian mistis yang menakuti kru film – mulai dari mendengar suara-suara aneh hingga kecelakaan fatal yang tidak bisa dijelaskan. 

Annabelle Comes Home merupakan film ketiga yang melanjutkan kisah boneka berhantu Annabelle. Film yang mengambil inspirasi dari boneka nyata yang disimpan di Occult Museum di Connecticut ini tidak hanya berhasil menakuti para penonton, namun ternyata ada banyak kejadian mistis yang terjadi saat syuting yang menakutkan para kru dan pemain film juga. Berikut adalah 6 kejadian menyeramkan yang dialami para pemeran film Annabelle Comes Home.

1. Annabelle berpindah posisi

Madison Iseman, aktris yang memerankan pengasuh Mary Ellen di Annabelle Comes Home, bercerita tentang sebuah kejadian yang tidak dapat ia jelaskan. “Kami sedang mengerjakan satu adegan sepanjang hari di mana boneka Annabelle tidak digunakan sama sekali. Ia hanya ditempatkan di lantai atas, di sebuah kursi goyang. Di salah satu adegan film tersebut, ada bagian di mana saya harus berlari dari lantai bawah ke lantai atas – saat sang sutradara berteriak “cut”, saya tetap berada di lantai atas dan saya iseng mengintip ke dalam salah satu kamar.”

“Di situ, saya melihat Annabelle duduk di atas ranjang. Saya berpikir kejadian tersebut aneh, karena tidak ada kru film yang berada di lantai atas bersama saya. Kami mengulang syuting adegan tersebut, maka saya turun ke bawah lagi. Saat saya berlari ke lantai atas untuk kedua kalinya dan mengintip ke kamar yang sama, Annabelle sudah kembali duduk di kursi goyang.”

2. Mati lampu

Di hari yang sama, Madison juga mengalami masalah dengan ruang gantinya. “Setelah kejadian tersebut, saya kembali ke ruang ganti setelah shoot selesai, dan lampu ruangan saya tidak bisa menyala. Saya tidak bercanda. Saya bolak-balik memencet tombol lampu, on and offon and off, tetap tidak bisa menyala. Saat saya balik badan untuk meninggalkan ruangan tersebut, lampunya menyala sendiri.”

3. Tanda segitiga

Mckenna Grace, aktris berusia 12 tahun yang berperan sebagai anak Ed dan Lorraine Warren, juga pernah mengalami kejadian mistis yang aneh. “Satu pagi, saya bangun tidur dan melihat bahwa ada luka gores kecil berbentuk segitiga di ujung dahi saya,” ungkapnya kepada TheWrap. “Saya sangat takut, dan pada saat itu saya benar-benar berpikir bahwa tanda tersebut mengartikan bahwa saya baru diculik alien.”

4. Mimisan

Grace bercerita bahwa ia juga pernah mengalami mimisan yang cukup parah di hari pertama syuting. “Ada satu waktu di mana mereka harus mematikan lampu untuk mengetes listrik di ruangan tersebut. Saat lampu kembali menyala, hidung saya berdarah tanpa sebab dan darah terus mengalir sampai saya meninggalkan panggung. Setelah saya beranjak keluar dari ruangan, mimisan tersebut baru berhenti.” 

Did you know? Film-film dari “Conjuring” universe memiliki sebuah tradisi di mana mereka mengundang seorang pendeta untuk memberkati film set di awal produksi. Michael Cimino, aktor yang memerankan Bob (teman Mary Ellen), juga sempat mengalami mimisan. “Ada satu waktu sebelum saya tiba di lokasi syuting, di mana hidung saya berdarah tanpa henti. Saya tidak pernah mengalami mimisan sebelumnya, maka kejadian tersebut sangat aneh,” jelasnya kepada PopSugar. “Beberapa jam setelahnya, saya diberitahu bahwa ada pendeta yang seharusnya datang ke set untuk memberkati lokasi syuting, namun janji tersebut dibatalkan. So it was weird.”

5. Suara ketukan di pintu

Grace tidak hanya mendapat tanda segitiga di dahi dan mengalami mimisan – ia juga mendengar suara-suara aneh. “Setelah acara pemberkatan, Madison dan saya sedang berjalan melewati lorong rumah, dan kami mendengar suara ketukan sebanyak tiga kali dari pintu kamar pasangan Warren. Kami berdua mendengarnya – dan saat kami membuka pintu, Annabelle sedang duduk di atas kursi goyang.”

“Saya bertanya ke kru film, dan mereka tidak tahu bagaimana Annabelle bisa berpindah ke sana. Dan anehnya, setiap kali kami berjalan lewat lorong tersebut, ada suara ketukan sebanyak tiga kali.” Di film Conjuring yang pertama, ada penjelasan bahwa tiga ketukan menandakan penghinaan terhadap nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Duh, Cosmo langsung merinding!

6. Misteri kamera

Grace sering membawa instant camera ke lokasi syuting untuk mengabadikan momen behind the scenes bersama kru film yang lain. Namun anehnya, setiap kali ia mengambil foto dengan boneka Annabelle, hasil fotonya menjadi hitam. Bahkan, saat mengambil foto aktor Patrick Wilson yang memerankan Ed Warren, ada tanda hitam yang membuyarkan kalung salib yang ia gunakan. “Saya mencoba memotret Annabelle dengan dua kamera berbeda, namun semua hasilnya hitam. Saya bisa mengambil foto benda dan orang-orang lain, namun fotonya gagal setiap kali ada boneka Annabelle di dalam frame.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *