Balon Berwarna Putih Diduga UFO Muncul di Langit Jepang

oleh -184 views

JAKARTA-Jepang dikagetkan dengan kemunculan benda asing menyerupai balon berwarna putih di langit, Jumat (19/6/2020) pagi tadi. Benda asing tersebut diduga warga Jepang sebagai UFO. Kemunculan benda asing itu membuat penasaran warga Jepang hingga banyak warga meyaksikan langsung dengan mata telanjang, pada jam 07.00 waktu Jepang.

Namun, Badan Meteorologi Jepang menepis spekulasi benda asing itu adalah UFO, dan mengklaim bagian dari peralatan mereka.

“Objek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi itu bukan milik kita,” kata seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang seperti dilansir AFP, Jumat (19/6/2020).

Seorang profesor dari Departemen Aeronautika Universitas Kyushu, Shinichiro Higashino pun ikut membantah spekulasi publik yang mengatakan bahwa itu UFO.

Ia mengatakan bisa saja balon besar yang terlihat di langit Kota Sendai untuk memonitor sesuatu atau tengah melakukan pengamatan ilmiah.

“Mungkin saja melakukan pengamatan ilmiah atau memonitor sesuatu,” ujar Higashino.

Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga, seperti dilansir Live Science, juga menginfirmasi bahwa benda itu bukan UFO. Tapi, Suga menyadari bahwa saat ini semakin banyak orang membicarakan teori tentang UFO.

Misalnya, kata dia, ada salah satu teori yang mengatakan bahwa UFO merupakan propaganda Korea Utara. Bahkan ada juga teori diketahuinya, mengklaim bahwa UFO ditugaskan untuk menyebarkan virus corona SARS-CoV-2 (nama penyakitnya Covid-19).

Akibat spekulasi soal UFO, warganet ramai membicarakan benda asing di langit Jepang itu. Media sosial menjadi ajang perdebatan mereka percaya UFO, dan tidak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *