Mantan Pelatih AC Milan Sukses Wujudkan Mimpi Inzaghi ke Serie A

oleh -76 views
BRAVO: Pelatih Benevento Filipo Inzaghi merayakan kemenangan Benevonto 1-0 melawan Juve Stabia, Selasa (30/6) dini hari. Sekaligus mengunci tiket promosi dan juara Serie B. (Foto : Omnisport)

CAMPIANA-Perjuangan berdarah-darah Filppo Inzaghi kembali ke Serie A akhirnya terkabul. Mantan Pelatih AC Milan itu sukses membawa Benevonto promosi ke Serie A Italia setelah menang 1-0 atas Juve Stabia Spezia, Selasa (30/6) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Benevonto untuk kedua kalinya menginjak kasta tertinggi Serie A kedua kalinya setelah klub itu berdiri 91 tahun silam.Hasil 76 poin dari 31 laga otomatis membuat tim tersebut menjadi juara Serie B.

Tapi memang, Benevento pantas menjadi juara. “Inzaghi akan bertemu dengan adiknya musim depan,” tulis Football Italia.

Tim asal Campiana  adalah tim paling agresif mengoleksi gol. tercatat mereka telah mengoleksi 56 gol. Selain tajam, Benevonto juga dikenal paling rapat pertahanannya. Dari 31 laga, mereka baru kemasukan 15 kali. Jumlah kekalahan dan kebobolan mereka adalah yang paling sedikit di divisi dua Liga Italia.

Ya, di bawah asuhan Inzaghi, klub berjuluk Gli Stregoni paling konsisten sepanjang musim ini. Mereka mengantongi 23 kemenangan, tujuh kali imbang, dan baru sekali kalah.

Di sisi lain, satu jatah promosi langsung masih diperebutkan oleh Crotone, Cittadella, Spezia, Pordenone, Frosinone, Chievo hingga Salernitana. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *