Viral, Rombongan Sepeda Terobos Lampu Merah di Tegal Sambil Bunyikan Bel

oleh -141 views
Rombongan Sepeda Terobos Lampu Merah di Tegal Sambil Bunyikan Bel. (instagram infotegal)

JAKARTA- Olah raga sepeda  memang sedang ngetrend saat ini setelah diberlakukannya new normal. Masyarakat meyakini, dengan olah raga bersepada akan menambah daya tahan tubuh dari serangan covid-19. Hanya saja, aksi rombongan sepeda yang satu ini tak patut ditiru.

Bagaimana tidak, sebuah video viral di jagat maya memperlihatkan rombongan yang terdiri dari remaja dan pemuda itu, menerobos lampu merah. Aksi ini cukup mebahayakan pengguna jalan yang lain.

Kejadian ini diduga terjadi di sebuah simpang jalan di Kota Tegal. Nampak, rombongan pesepeda ini tidak pedulikan adanya lampu merah. Mereka menerobos sambil bersorak seolah tidak punya salah.

Video ini mendapat reaksi beragam dari netizen. Seperti diunggah oleh akun Instagram @infotegal pada Minggu (28/6).

“Wkwkkw lucu banget… Jadi pengen bawa mobil lamborgini lalu gas pool lewatin mereka, ” tulis akun ex_wolfdog.

“Sejak kapan olahraga malam bikin sehat , ” kat akun denidwisusantoo.

“Trendnya sih menurut ana sudah bagus ya, yang perlu di educat ya ini orang orangnya biar lebih taat tata tertib jalan dan jangan dihujat diomongin ae baik baik, ” tulis akun raffirmdhnn.

Dihubungi wartawan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tegal, AKP Bakti Kautsar Ali, tak menampik video tersebut. Dia akui kejadian itu terjadi di Kota Tegal.

“Itu di arah dekat alun-alun, memang bersepeda sedang booming,” katanya.

Dia mengaku, apa yang dilakukan rombongan itu salah. Padahal pihaknya telah banyak melakukan imbauan terkait penggunaan sepeda di jalan umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *