Fadli Zon: Bu Risma Jangan Sujud lagi pada Manusia, Cukup pada Tuhan

oleh -135 views
Fadli Zon

JAKARTA-Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini belum lama ini jadi sorotan. Pasalnya, Walikota yang akrab dipanggil Risma ini tiba-tiba bersujud dan menangis saat melakukan audensi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Surabaya, pada Senin (29/6) lalu.

Di hadapan IDI, Risma menangis tersedu-sedu. Sambil bersujud, Risma bahkan mengaku dirinya tidak pantas jadi Wali Kota. “Saya memang goblok, saya tak pantas jadi wali kota,” kata Risma.

Menanggapi itu, Anggota DPR RI Fadli Zon menyarankan agar Risma tidak bersujud kepada manusia. “Saya sarankan bu Risma jangan sujud-sujud lagi pada manusia, cukup pada Tuhan,” tulis Fadli Zon di akun twitternya, Rabu (1/7).

Fadli mengatakan, persoalan kesulitan berkomunikasi dengan pihak Soetomo Surabaya, diserahkan ke ajudannya. “Soal sulit menghubungi dirut RSUD, serahkan saja ajudan, pasti nyambung. Betul kata dirut, kalau yang dicari dr Soetomo, itu sudah Pahlawan Nasional.” Katanya.

Bukan kali ini saja, Risma melakukan aksi sujud. Tercatat, Risma telah melakukan 2 kali aksi sujud sebelumnya. Pada Mei 2018 silam, Risma bersujud di hadapan para takmir Masjid se-Kota Surabaya

Dalam pertemuan itu, Risma mengajak para takmir untuk membendung paham radikal yang berada di area masjid. Hal ini menyusul adanya rangkaian teror bom bunuh diri di Surabaya.

Namun, di tengah-tengah acara, seorang takmir bertanya perihal undangan terkait acara tersebut. Sebab, dalam undangan tersebut tertulis pembinaan takmir. “Salah kami sebagai takmir apa?” tanya takmir tersebut.

Dia mengatakan, sebaiknya undangan itu lebih baik berbunyi silaturahmi ketimbang pembinaan. Seolah-olah, ia menambahkan, ada yang salah dengan para takmir itu.

Mendengar hal itu, tiba-tiba Risma turun dari podium dan menghampiri takmir tersebut. Di hadapan para takmir, Risma kemudian bersujud meminta maaf. “Jangan begitu bu, jangan begitu,” kata takmir sambil menangis.

Risma juga pernah bersujud syukur ke pihak Astra karena telah menerima anak-anak Surabaya dalam program magang.

“Kalau boleh saya diberikan kesempatan, saya akan sujud di depan bapak atau ibu sekalian, karena saya terima kasih sekali. Kaki saya tidak kuat,” kata Wali Kota Risma yang kemudian sujud syukur di sela-sela membacakan sambutan.

Seketika ajudan Wali Kota Risma dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya membantunya untuk bangkit berdiri. Sambil mengusap air matanya dengan tisu, ia mencoba bangkit lagi berdiri dan melanjutkan sambutannya. “Terima kasih sekali, Bapak, terima kasih sekali,” ujarnya sambil terisak. (fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *