Chelsea Kembali ke Posisi 4 Klasemen Liga Inggris

oleh -94 views
Olivier Giroud. (Foto: AFP)

LONDON-Chelsea kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris setelah pada pertandingan kandang, di Stamford Bridge menang telak 3-0, Sabtu (4/7/2020) malam waktu setempat.

The Blues sudah unggul dua gol di babak pertama. Kombinasi serangan dari Mason Mount dan Ross Barkley dilajutkan Olivier Giroud untuk membuka gol Chelsea di menit ke-28.

Sebelum babak pertama berakhir, Christian Pulisic dijatuhkan di area penalti oleh Etinne Capoue. Willian mendapat kesempatan mengeksekusi penalti, yang sukses dijalaninya.

Penjaga gawang Watford Ben Foster melakukan aksi penyelamatan dua kali dari serangan Giroud dan Willian di babak kedua. Namun perpanjangan waktu babak kedua, ia tak mampu menahan Barkley yang mencetak gol ketiga.

Kemenangan ini membuat Chelsea sementara melewati Manchester United (MU) dan menduduki posisi empat klasemen. Keduanya, bersama Leicester City dan Wolverhampton Wanderers bertarung memperebutkan zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Leicester menduduki posisi ketiga dengan 58 poin, diikuti Chelsea (57) dan MU (55). Sedangkan Wolverhampton di posisi enam dengan 52 poin.

Sedangkan Watford di posisi 17 klasemen dengan 28 poin.

Pada pertandingan ini Chelsea kehilangan N’Golo Kante yang mengalami cedera hamstring di babak kedua.

“Ia mengelami cedera hamstring, kami akan melihat bagaimana kondisinya. Semoga tak terlalu buruk. Namun memang ini terjadi karena jadwal pertandingan yang ketat,” ungkap manajer Chelsea Frank Lampard. (eurosport.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *