Ini Hasil Uji Swab Jokowi

oleh -73 views

JAKARTA- Presiden Joko Widodo telah menjalani tes usap (swab) pasca melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang positif corona. Purnomo sendiri kini sedang melakukan karantina mandiri.

Sementara hasil tes swab dilakukan Jokowi, mendapat hasil negatif. Jokowi tidak sendiri, melainkan bersama Ibu Negara, Iriana yang juga negatif Covid-19.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” ujar Presiden di sela-sela berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7).

Tes usap kepada Jokowi merupakan jadwal pemeriksaan rutin yang dilakukan untuk mengetahui kesehatan Presiden. Jadwal ini dipercepat dari yang biasanya setelah Jokowi sempat melakukan kontak dengan Achmad Purnomo. Presiden mengatakan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat dan prima.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Kepala Negara juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19. Protokol kesehatan itu seperti berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan menjaga jarak. (dal/fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *