Begini Prediksi Chelsea vs Wolverhampton

oleh -90 views

JAKARTA – Tugas berat dipikul Chelsea pada pekan terakhir Premier League 2019/2020, kala menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge Stadium, Minggu (26/7/2020) pukul 22:00 WIB.

Ya, demi mendapat satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan, The Blues dituntut untuk menang saat menjamu tim tamu. Meski tidak meraih tiga poin, hasil seri pun sudah cukup bagi anak asuh Frank Lampard untuk bercokol di peringkat 4 besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Namun bukan tanpa ancaman, saat ini Chelsea berada di posisi keempat dengan perolehan 63 angka, sama dengan perolehan Manchester United yang berada di atasnya dan unggul satu angka dari Leicester City yang berada di bawahnya dengan 62 poin.

Melihat ketatnya persaingan, apapun masih bisa terjadi. Oleh sebab itu, Lampard minta timnya tampil habis-habisan untuk menaklukkan Wolves.

“Tujuan kami adalah masuk ke empat besar dan terus memperbaiki diri. Tim ini harus berkembang,” kata Frank Lampard dilansir BBC, Sabtu (25/7/2020).

“Kami ingin memenangkan laga ini. Tapi kami tetap menghormati lawan, mereka tim yang bagus. Hal itu terlihat sepanjang musim,” sambungnya.

Kabar baik bagi sang Manager. Pasalnya, gelandang mereka N’Golo Kante dipastikan dapat kembali bermain. Peran Kante sangat penting di lini tengah.

Dia merupakan perusak permainan lawan sekaligus pengalir serangan dari lini belakang ke lini depan. Tanpa Kante, Chelsea sempat mendapatkan hasil buruk ketika harus ditekuk oleh Sheffield United 0-3 pada tengah bulan lalu.

Kante dibutuhkan Lampard untuk menghadapi dua otak serangan Wolves, Ruben Neves dan Joao Moutinho. Kedua pemain itu terbukti kesulitan menghadapi Kante pada pertemuan pertama musim ini. Chelsea menang 5-2 di Stadion Molineux pada September 2019.

Sementara dalam laga ini, Wolves juga membutuhkan poin maksimal untuk memastikan tiket Europa League musim depan. Saat ini, anak asuh Nuno Espirito Santo bercokol di peringkat 6 dengan koleksi 59 poin dan hanya berselisih satu poin dari Tottenham yang berada di posisi 7.

Pelatih asal Portugal itu menginstruksikan skuadnya, agar tidak takut dengan kekuatan Chelsea yang diisi oleh kombinasi pemain senior dan pemain muda. Kekalahan 2-5 pada pertemuan pertama bakal dijadikan senjata pelecut.

“Chelsea adalan tim yang sangat bagus, skuad yang diisi oleh pemain bertalenta. Mereka juga memainkan sepak bola yang bagus, tetapi kami ingin mengalahkan mereka. Apa yang akan terjadi, kita bakal lihat,” ujar Nuno Espirito Santo.

Nuno pun optimis timnya bisa membalas kekalahan pertemuan pertama. Menurutnya, performa Wolves saat ini tengah cukup baik. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang pada tiga laga terakhir.

Nuno pun tak memiliki masalah dengan cedera pemain. Tak ada satu pun anggota skuadnya yang harus absen pada laga kali ini. Adama Traore yang sempat mengalami cedera dan harus absen saat mereka ditahan imbang Burnley sudah bermain pada laga kontra Crystal Palace.

“Masih banyak hal yang harus dilalui. Kami akan menghadapi laga yang sulit. Tapi kami akan menyelesaikan Premier League dengan hasil terbaik lalu setelah itu fokus ke musim selanjutnya,” pungkasnya. (der/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *