Ronal Surapradja Salat Jumat Kenakan Baju Adat Jawa

oleh -134 views

JAKARTA- Aktor Ronal Surapradja jadi perhatian publik pada akhir pekan lalu. Melalui akun twitternya, Pria 43 tahun ini memposting fotonya ketika hendak melaksanakan salat Jumat.

Jika pada umumnya orang memakai baju kokoh atau jubah panjang untuk Salat Jumat, Ronal malah mengenakan pakaian adat khas Jawa.

Baju resmi adat Jawa yang dikenakan Ronal itu disebut dengan Surjan, baju bermotif lurik. Di bawahnya, Ronal mengenakan sarung berwarna hitam. Sementara peci, Ronal ganti dengan mengenakan blangkon.

Melalui keterangan postingannya itu, Ronal mengatakan tidak ingin berdebat soal Agama. Namun dia mengaku Islam yang mencintai budaya nusantara.

“Ini setelan sholat jumat saya. Asalnya mau mengutip pidato Bung Karno, tapi gak jadi takut malah akan jadi debat. Soal agama mah suka jadi panjang hehe.” Tulis Ronal.

“Saya islam dan saya cinta budaya nusantara.” Sambungnya. Postingan Ronal tidak lama kemudian dibanjiri komentar netizen.

“Yg penting menutup aurat dan bersih dari najis. Kalo yg perempuan pake kebaya n konde buat shalat Ied, gmn ya,” tulis salah satu netizen.

“Agama tidak boleh dan lebih baik hindari perdebatan yg ujung2nya permusuhan dan debat kusir, Semua Agama membawa kebenaran yg Hakiki,Mengajarkan Kebaikan dan Kebenaran, Kalau Mengajarkan Kebencian thd Sesama Manusia itu Bukan Agama tapi Ajaran Setan dan Iblis” timpal akun lainnya. (fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *