MU Kalah Telak, Solskjaer Bertanggung Jawab

oleh -58 views
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP)

MANCHESTER-Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku bertanggung jawab atas kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Utama Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

“Kekalahan ini menyedihkan. Saya angkat tangan dan ini kesalahan saya. Ini bukan Manchester United yang sebenarnya. Anda tidak mungkin bisa memenangi pertandingan dengan melakukan kesalahan-kesalahan individu serta dengan penampilan seperti ini,” kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, “MU tidak cukup bagus di semua lini. Hari ini paling buruk. Saya tidak bisa bicara lebih dari itu. Bila kita menelan kekalahan seperti ini, maka kita harus berkaca. Pada awal pertandingan kami berharap laga ini berjalan sesuai yang kami inginkan. Namun kami melakukan keputusan-keputusan buruk.”

“Saat posisi tertinggal 1-2, kami masih memiliki peluang, tetapi satu menit kemudian justru berubah menjadi 3-1. Ini sungguh menyulitkan kami. Saat posisi 4-1, maka masalah selanjutnya adalah soal karakter dan personalitas. Kami mencoba mendekati area pertahanan mereka untuk mencetak gol, tetapi kami tidak bisa keluar dari agresi lawan. Kami melakukan begitu banyak kesalahan hari ini.”

Solskjaer tidak ingin menuduh kartu merah yang diterima Anthony Martial sebagai penyebab kekalahan telak ini. Meskipun reaksi Martial terhadap Erik Lamela juga dinilainya berlebihan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *