Amankan Timnas Inggris, Chelsea Pinjamkan Ruben Loftus-Cheek ke Fulham

oleh -47 views
Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek. (Foto: Reuters via BBC)

LONDON-Chelsea akhirnya meminjamkan salah satu pemainnya, Ruben Loftus-Cheek, ke Fulham selama satu musim ke depan guna mendapat kesempatan bermain lebih banyak sekaligus mengamankan tempatnya di Timnas Inggris.

Pemain berusia 24 tahun ini baru tampil sekali sejak menit pertama pada musim ini bersama Chelsea, yaitu pada laga pembuka melawan Brighton. Sayang, ia gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya. Sejak itu, ia tidak dimainkan lagi oleh pelatih Frank Lampard.

Ia sulit bersaing dengan para pemain pendatang baru klub asal London Barat tersebut. Dengan pindah ke Fulham, Ruben Loftus-Cheek diharapkan mendapat kesempatan bermain lebih banyak sehingga posisinya di Timnas Inggris ke Piala Eropa tahun depan juga tetap aman.

Loftus-Cheek baru 10 kali membela Timnas Inggris, tetapi ia menjadi salah satu anggota tim saat Inggris sukses lolos hingga semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayang, sejak itu, dia mengalami cedera sehingga kehilangan tempat juga di tim inti The Blues.

“Saya sangat bahagia bisa datang kemari. Saya sudah menyaksikan laga-laga Fulham sejak awal musim dan mereka memainkan sepakbola yang bagus,” katanya di website resmi Fulham.

Ia melanjutkan, “Dengan pelatih ini, saya berharap bisa kembali ke bentuk permainan terbaik saya. Itu yang paling penting buat saya yakni menemukan kembali permainan terbaik dan membantu tim memetik kemenangan.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *