Kontrak Satu Musim, Edinson Cavani Resmi Jadi Pemain MU

oleh -43 views
Edinson Cavani. (Foto: AFP)

MANCHESTER-Edinson Cavani akhirnya resmi menjadi pemain Manchester United (MU) pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2020 dan diikat dengan kontrak selama satu musim ke depan. Proses kepindahan Cavani ke Old Trafford berlangsung secara maraton. Kedua belah pihak berdiskusi sejak Sabtu pekan lalu dan baru mencapai kesepakatan pada Senin (5/10/2020) pukul 23.00 waktu setempat atau hanya satu jam sebelum jendela transfer ditutup.

Cavani menjadi pemain kedua yang didapat Setan Merah menjelang jendela transfer musim panas 2020 ditutup, setelah bek kiri Alex Telles dibeli dari FC Porto dengan harga 15,4 juta pound. Sebelumnya, Setan Merah sudah mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Karena itu, adalah sebuah kehormatan bisa berada di klub ini. Saya sudah bekerja dengan sangat keras selama liburan dan saya merasa bisa bersaing dan bermain untuk klub yang luar biasa ini,” kata pemain internasional Uruguay tersebut sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia meneruskan, “Saya sudah bermain di depan para pendukung yang begitu luar biasa sepanjang karier dan saya tahu itu akan terjadi lagi di Manchester. Saya tidak sabar lagi bermain bersama tim ini di Old Trafford dan merasakan atsmofer yang hebat ketika situasi sudah aman dan pendukung dibolehkan kembali ke stadion.”

“Saya akan terus menuliskan kisah sejarah kecil dalam buku sepakbola saya dan karena itu fokus saya adalah terus bekerja keras untuk tetap tampil pada level yang sama seperti sebelumnya. Saya sudah berbicara dengan pelatih dan pembicaraan ini semakin meyakinkan dan menguatkan kerinduan saya mengenakan seragam klub yang begitu cantik,” ujar mantan pemain Napoli itu.

Cavani meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya bersama klub Kota Paris itu habis. Ia bermain untuk klub kaya raya Prancis tersebut selama tujuh musim sejak 2013. Ia pindah ke MU dengan status bebas transfer.

Sementara pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer berharap, pengalaman Cavani bisa memberi nilai tambah kepada para penyerang muda yang sudah dimiliki klub itu yakni, Marcus Rashford, Anthony Martail, dan Mason Greenwood.

“Edinson adalah seorang pemain profesonal yang sangat berpengalaman dan salalu memberikan segalanya untuk tim. Rekor golnya untuk klub yang dibela dan negaranya sungguh fantastis dan kami senang bisa mendatangkan pemain sekaliber dia. Dia akan menyuntikkan energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mental juara kepada tim ini. Di atas itu semua yang paling penting adalah gol,” kata Solskjaer. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *