Tiba di Gedung Putih Langsung Copot Masker, Trump: Jangan takut pada Covid

oleh -55 views
Presiden AS Donald Trump melepas maskernya saat berdiri di balkon Gedung Putih, washington DC, sepualng dari rumah sakit di mana dia dirawat karena infeksi virus corona, 5 Okt. 2020. (Foto: @helensullivan)

WASHINGTON DC-Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Gedung Putih, Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB setelah tiga hari dirawat di rumah sakit karena infeksi virus corona.

Sebelum melepas helikopter Marine 1 yang mengantarnya pulang, Trump melepas maskernya, memasukkan ke kantung, dan memberi hormat di atas balkon ketika helikopter itu lepas landas dari pelataran Gedung Putih.

Dia tidak memakai kembali maskernya saat masuk Gedung Putih sementara seorang fotograper berada tepat di sampingnya.

Secara medis, Trump masih membawa virus corona, masih berpotensi menularkan ke orang lain, dan menurut pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dia harus menjalani isolasi selama paling tidak 10 hari setelah diagnosis yang menyatakan positif, yang diumumkan Jumat lalu.

Beberapa saat sebelum pulang ke Gedung Putih dari Rumah Sakit Militer Walter Reed, Trump berpesan lewat Twitter agar rakyat Amerika tidak takut pada Covid-19.

“Jangan takut pada Covid. Jangan biarkan dia mendominasi hidup Anda,” tulis Trump.

Saat ini sedikitnya 11 orang terdekat Trump, termasuk istrinya Melania dan Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany, sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dia juga mengatakan: “Saya merasa lebih bugar dibandingkan 20 tahun lalu.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *