Saat Mike Pence Bicara Soal Polisi, Ada yang Hinggap di Kepalanya 2 Menit

oleh -42 views
Debat calon wakil presiden Amerika Serikat antara Kamala Harris (kiri) dan Mike Pence di Salt Lake City, Utah, 7 Oktober 2020. (Foto: Tangkapan Layar Video)

JAKARTA-Bisa dijamin bahwa aula Kingsbury di University of Utah, Salt Lake City sudah disterilkan habis-habisan dari virus corona karena menjadi lokasi debat dua calon wakil presiden. Namun, tidak steril untuk serangga ini.

Ketika Wakil Presiden Mike Pence bicara soal dukungan pemerintah kepada aparat penegak hukum, Rabu (7/10/2020) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, seekor lalat terbang mengitari kepalanya lalu hinggap.

Lalat itu bertahan di sana selama dua menit dan menjadi pemandangan yang cukup kontras di atas kepala Pence yang tertutup rambut perak.

“Kepada para pria dan wanita berseragam yang bertugas menegakkan hukum setiap hari, saya ingin kalian semua tahu bahwa Presiden [Donald] Trump dan saya selalu berdiri bersama Anda,” Pence sedang mengatakan itu ketika lalat tersebut menemukan tempat singgah di kepalanya.

Dalam layar televisi yang terbelah, lawan debatnya Senator Kamala Harris di sisi kiri terlihat sedikit mendongak, rupanya dia juga melihat pemandangan unik tersebut.

Namun, Harris tidak boleh terlalu lama dialihkan perhatiannya karena Pence mulai menyerang, bahwa Harris walkout ketika para senator membahas reformasi kepolisian.

Lalat itu tidak tergoyahkan meskipun kepala Pence bergerak ketia dia bicara penuh semangat, juga di tengah suara berisik ketika moderator Susan Page dari USA Today mencoba menghentikan pembicaraan Pence karena waktunya habis.

Juga ketika sampai giliran Harris menjawab, dan memamerkan keberhasilannya sebagai jaksa agung Negara Bagian California.

Harris balik menyerang, dengan mengungkit debat pekan lalu di mana Trump menolak untuk mengecam kelompok ultra kanan white supremacists. Sesekali, terlihat Harris menahan senyum.

Pence membantah tuduhan itu dengan bergumam “tidak benar”, sambil menggelengkan kepala, dan tetap saja lalat itu bertahan.

Kira-kira setelah dua menit, barulah lalat itu tidak terlihat lagi di rambut perak Pence.

Para pengguna Twitter bereaksi unik atas adegan tersebut.

“Itu satu-satunya teman kulit hitam dia,” tulis akun Suzy Guy Mitchell. Saat adegan itu, topiknya memang soal racial justice atau kesetaraan hukum bagi semua ras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *