Kawasan Harmoni Sepi, Bentrok di Patung Kuda

oleh -85 views

JAKARTA-Kawasan Harmoni dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi massa unjuk rasa anti UU Cipta Kerja Omnibus Law di depan istana Negara pada Selasa (13/12/2020).

Dari pantuan lokasi, mobil Brimob Polda Metro Jaya dan Sabhara terparkir di lampu merah Harmoni sampai ke lampu merah Istana Negara.

Tidak terlihat massa pendemo yang berkerumun di sekitar Harmoni, Jakarta Pusat. Semua peserta demo titik kumpulnya berada di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.

Sementara itu, arus lalu lintas kawasan menuju Gajah Mada masih bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Di depan plaza Gajah Mada menuju kawasan Tamansari di tutup oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Hal ini juga sebagai upaya massa mendekati kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Sedangkan aparat kepolisian Tim Pemburu Preman sudah berkumpul di sana.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Kasranto mengatakan, pihaknya menerjunkan ribuan personel aparat gabungan yang disebar ke beberapa titik kawasan Jakarta Barat. 

“Sejak pagi kami sudah melakukan pengamanan,” ucap dia Selasa (13/12/2020).

Sementara itu hal berbeda terjadi di kawasan Jalan Merdeka, tepatnya di depan Patung Kuda, ratusan massa yang menggelar aksi unjuk rasa mulai bentrok dengan petugas kepolisian. Gas air mata sudah ditembakkan ke arah pendemo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *