Brasil Mampu Atasi Perlawanan Peru

oleh -48 views
Neymar. (Foto: AFP)

JAKARTA-Brasil akhirnya mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Peru pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Lima, Rabu (14/10/2020) pagi WIB. Pasalnya, dalam satu jam pertandingan, kedua tim bermain imbang 2-2 dan saling membalas gol.

Namun, setelah melewati satu jam, pertandingan justru menjadi milik Brasil. Dan, Neymar da Silva Jr menjadi pemain bintang tim Samba pada laga tersebut. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) yang didaulat sebagai kapten tim memborong tiga gol kemenangan Selecao, sedangkan satu gol lainnya disumbang penyerang Everton, Richarlison.

Sesungguhnya Peru dua kali unggul terlebih dahulu atas Neymar dan kawan-kawan. Andre Carrillo membawa tuan rumah memimpin ketika laga baru berjalan enam menit, tetapi berhasil disamakan Neymar dari titik putih menit ke-28.

Di babak kedua, Renato Tapia kembali membawa Peru memimpin lewat golnya menit ke-59, tetapi Richarlison sukses menyamakan kedudukan hanya lima menit berselang. Sisanya, Neymar menambah dua gol lagi untuk jawara dunia lima kali itu masing-masing menit ke-84 dari titik putih serta sesaat sebelum laga berakhir, tepatnya menit ke-90+4.

Kemenangan telak ini mengantar Brasil memimpin zona Amerika Latin dengan enam poin, sama dengan yang diraih Argentina. Namun, Neymar dan kawan-kawan unggul jauh selisih gol dari karibnya, Lionel Messi dan kawan-kawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *