Ketika Prancis Lawan Portugal, Kylian Mbappe Bertemu Cristiano Ronaldo

oleh -37 views
Penyerang Timnas Portugal, Ronaldo (kiri), bercakap-cakap dengan penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe, seusai pertandingan Liga Nasional Eropa di Stade de France, Minggu (11/10/2020) malam waktu setempat atau Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/)

JAKARTA-Pertemuan Prancis melawan Portugal pada laga ketiga Liga Nasional Eropa di Stade de France, Minggu (11/10/2020) lalu menyisakan sebuah kisah menarik. Penyerang muda dan pemain bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, kembali berjumpa dengan idolanya yang juga kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Keduanya berpelukan dan berbagi kata serta tawa saat saling bertatapan.

Perjumpaan tersebut terekam kamera wartawan. Seusai laga, Mbappe membagikan momen indah itu ke publik lewat media sosial. Perjumpaan ini menjadi makin bermakna karena Marca.com menambahkan satu foto lainnya ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya, saat Mbappe masih kanak-kanak. Kedua foto yang terpaut hampir satu dekade.

Ceritanya, pada Desember 2012, Kylian Mbappe sudah datang ke pusat latihan Real Madrid, Valdebebas, Madrid. Ketika itu, Madrid sedang mencari para pemain muda berbakat. Mbappe datang ke sana sebagai salah satu pemain muda berbakat. Di sana, Mbappe bertemu dengan para para pemain Madrid, termasuk idolanya, Ronaldo.

Mbappe yang mengenakan jaket berlogo Real Madrid berfoto bersama dengan Ronaldo sambil mengangkat tangan kanan dan membentuk huruf “v”. Pada dari delapan tahun lalu tersebut, Mbappe masih tampak culun dan penuh rasa kikuk berfoto bersama Ronaldo.

Delapan tahun kemudian, Mbappe sudah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Minggu (11/10/2020) lalu ia berdiri sejajar dengan Ronaldo yang sudah lima kali menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA. Dan, dua foto dari periode yang berbeda itu dipajang dalam satu frame.

“Bertemu idola,” tulis Mbappe di akun twitternya memberi keterangan pada fotonya dengan Ronaldo.

Ayah Kylian Mbappe pada 2016 memberi kesaksian bahwa putranya itu adalah seorang fan Real Madrid dan pemain idolanya adalah Cristiano Ronaldo. “Dia menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk menonton video Ronaldo di internet,” kata ayahnya.

Mbappe sendiri kemudian, dalam wawancara dengan The Mirror mengakui, “Idola pertama saya adalah (Zinedine Zidane) karena ia sudah meraih segalanya bersama tim nasional. Kemudian Cristiano Ronaldo. Ia sudah menjuarai banyak gelar dan terus menjadi juara meski sudah meraih kesuksesan besar.”

Kylian Mbappe bisa saja menjadi penerus Cristiano Ronaldo, yang sudah berseragam Juventus sejak 2018, di Santiago Bernabeu pada waktu mendatang. Real Madrid sendiri dilaporkan sedang berkerja keras untuk mendaratkan mantan penyerang AS Monaco itu ke Santiago Bernabeu tahun depan. Bahkan upaya ini sudah dilakukan sejak Mbappe datang ke Valdebebas delapan tahun silam.

Madrid sudah nyaris membelinya sebelum Mbappe bergabung dengan Monaco, lalu hampir juga mendapatkannya sebelum ia memilih bergabung dengan Paris Saint- Germain.

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir musim panas 2022. Diyakini, pada musim panas 2021, Madrid akan memboyongnya sekaligus sebagai bagian dari proyek Los Galacticos yang akan dibangun kembali Presiden Florentino Prez. Para pemain bintang Madrid, termasuk Mbappe, akan menambah megah Stadion Santiago Bernabeu yang sedang direnovasi Perez.

Ya, Mbappe diharapkan bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo sebagai bintang baru di Santiago Bernabeu mulai musim depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *