Tripoin Cile Menguap di Ujung Laga Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin

oleh -38 views
Strike Chile Alexis Sanchez (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador di Fonte Nova Arena, Salvador, Brazil, 21 Juni 2019. (Foto: Juan MABROMATA / AFP)

JAKARTA-Cile membuang peluang merebut tiga poin saat menjamu Kolombia pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan sudah unggul 2-1 sepanjang waktu normal. Namun kemenangan yang sudah di depan mata itu harus buyar karena kelalaian menjelang wasit meniup peluit panjang.

Pada laga ini, tim tamu Kolombia unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat gol Jefferson Lerma. Namun Arturo Vidal, yang sejak musim panas 2020 ini mengenakan seragam Inter Milan, mampu menyamkannya pada menit ke-38 dari titik putih.

Di menit ke-41, penyerang Inter Milan lainnya, Alexis Sanchez, membawa tuan rumah berbalik unggul yang bertahan hingga waktu normal usai.

Mala petaka untuk La Roja, julukan Cile, karena pada menit ke-90+1, Kolombia berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui pemain veteran, Radamel Falcao. Tiga poin Cile yang sudah dalam genggaman pun harus hilang.

Dengan hasil imbang ini, Cile harus puas dengan baru satu poin pada dua laga awal, sedangkan Kolombia sudah mengoleksi empat angka. Pada laga sebelumnya, Cile menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Uruguay, sedangkan Kolombia menang 3-0 atas tamunya Venezuela. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *