Sevilla Tersungkur di Markas Granada

oleh -32 views
Gelandang Granada Yangel Herrera (kiri) melakukan selebrasi bersama Antonio Puertas seusai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/AFP/Jorge Guerrero)

JAKARTA-Sevilla tersungkur di markas Granada menelan kekalahan 0-1 setelah dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu.

Gelandang bertahan Sevilla, Joan Jordan menerima dua kartu kuning beruntun dalam kurun waktu dua menit pada injury time babak pertama setelah melanggar Marcos Acuna dan Angel Montoro.

Kondisi 11 vs 10 baru bisa dimanfaatkan oleh Granada pada menit ke-82 untuk meraih gol kemenangan yang dicetak pemain pengganti Yangel Herrera, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Granada merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin, termasuk melompati Sevilla (7) yang turun ke peringkat ketujuh.

Sevilla sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan hampir unggul tiga menit selepas sepak mula ketika Suso melepaskan tembakan terukur yang masih bisa diamankan kiper Rui Silva.

Dominasi Sevilla terus terlihat hampir sepanjang babak pertama dan peluang lain dari Munir El Haddadi masih dimentahkan oleh Rui Silva pada menit ke-32.

Petaka kartu merah jelang turun minum jelas membuat alur pertandingan berpindah kendali ke tangan tuan rumah, yang hampir membuka keunggulan dua menit selepas sepak lanjut babak kedua lewat sepakan jarak jauh Montoro.

Sevilla masih memperlihatkan daya juang, tetapi kesialan mereka berlanjut saat tembakan sudut sempit Munir membentur tiang gawang pada menit ke-48.

Granada terus memanfaatkan situasi 11 vs 10, tetapi upaya Antonio Puertas menyelesaikan umpan Darwin Machis bisa dimentahkan kiper Bono.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-82 ketika umpan silang Dimitri Foulquier bisa ditemui sundulan tajam Herrera demi mengoyak gawang tim tamu.

Situasi tak menguntungkan tidak serta merta menghabisi semangat pemain Sevilla dan empat menit setelah kebobolan mereka hampir menyamakan kedudukan jika saja sundulan Diego Carlos tidak diselamatkan Rui Silva dan skor 1-0 bagi kemenangan Granada bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sevilla selanjutnya akan menjamu Eibar di Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga pekan ketujuh pada Sabtu (24/10), sedangkan Granada bakal bertandang ke markas Getafe sehari kemudian.

Susunan pemain:

Granada (4-1-4-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, German Sanchez, Domingos Duarte (Jesus Vallejo), Carlos Neva; Maxime Gonalons (Yangel Herrera); Robert Kenedy (Darwin Machis), Luis Milla, Angel Montoro (Fede Vico), Antonio Puertas; Roberto Soldado (Luis Suarez)
Pelatih: Diego Martinez

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Sergi Gomez (Franco Vazquez), Diego Carlos, Sergio Escudero (Marcos Acuna); Joan Jordan, Fernando Reges, Ivan Rakitic; Suso (Lucas Ocampos), Carlos Fernandez Luna (Luuk de Jong), Munir El Haddadi (Youssef En-Nesyri)
Pelatih: Julen Lopetegui (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *