Napoli Menang 4-1 atas Atalanta

oleh -35 views
Pemain Napoli Victor Osimhen (kiri) merayakan gol yang dicetaknya dengan pelatih Gennaro Gattuso (kanan) dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

JAKARTA-Napoli tampil gemilang di babak pertama untuk menang 4-1 atas Atalanta, dalam pertandingan putaran keempat Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Sabtu.

Lozano memecah kebuntuan pada menit ke-23 sebelum menggandakan keunggulan Partenopei empat menit berselang. Politano lantas mengemas gol ketiga Napoli pada menit ke-30, dan Victor Osimhen membukukan gol penutup tim tuan rumah pada menit ke-43.

Atalanta baru memulihkan sedikit harga dirinya saat Sam Lammers mengemas gol balasan pada menit ke-69, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu membawa Napoli naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, sedangkan kekalahan perdana musim ini membawa Atalanta tertahan di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Lozano mengancam sejak awal saat ia melepaskan sepakan voli melebar. Tidak lama kemudian, Alejandro Gomez melepaskan sepakan melengkung yang tidak tepat sasaran.

Napoli kemudian mengemas gol pertama saat Giovanni Di Lorenzo mengirim umpan silang dari sisi kanan, bola melewati Osimhen, namun dengan mudah dapat disambar oleh Lozano untuk memecah kebuntuan.

Gol kedua tercipta tidak lama berselang. Dari situasi kacau di pertahanan Atalanta saat dua pemain bertahannya bertubrukan saat berusaha mengadang Osimhen, hal itu menciptakan celah bagi Lozano untuk melepaskan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Atalanta.

Tuan rumah membukukan gol ketiga tidak lama kemudian, saat Politano bergerak memotong dari kanan dan melepaskan tembakan keras menembus gawang Marco Sportiello.

Sepakan Osimhen dapat ditahan Sportiello di tiang dekat, namun pemain Nigeria itu kemudian mencatatkan gol perdananya untuk Napoli. Diawali kesalahan Cristian Romero yang keliru mengantisipasi tendangan gawang David Ospina, Osimhen dapat mengontrol bola dengan dadanya, sebelum melesakkannya ke sudut bawah gawang dari jarak 20 meter.

Atalanta kemudian melakukan sejumlah perubahan taktik pada babak kedua. Situasi permainan menjadi lebih seimbang, Atalanta mampu mengancam dari sepakan Marten de Roon yang melebar.

Pemain pengganti Lammers masuk dan mampu menciptakan perbedaan untuk Atalanta. Ia mendapat operan dari Cristian Romero, menghindari dua tekel, dan menyelesaikan peluang untuk menghasilkan gol balasan.

Keberhasilan Atalanta memperkecil ketertinggalan mendongkrak rasa percaya diri mereka, namun baik peluang yang dimiliki Ruslan Malinovskiy dan Robin Gosens tidak mampu menghasilkan gol-gol selanjutnya bagi tim tamu.

Susunan pemain :

Napoli (4-2-3-1): Hirving Lozano, Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian (Diego Demme 83′), Tiemoue Bakayoko (Kevin Malcuit 75′), Matteo Politano (Faouzi Ghoulam 60′), Dries Mertens (Stanislav Lobotka 75′), Hirving Lozano, Victor Osimhen (Andrea Petagna 82′)

Atalanta¬†(3-4-2-1): Marco Sportiello, Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino (Berat Djimsiti 46′), Fabio Depaoli, Marten de Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens (Luis Muriel 81′), Josep Ilicic (Ruslan Malinovskiy 63′), Alejandro Gomez (Sam Lammers 55′), Duvan Zapata (Johan Mojica 46′)(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *