Mainkan Bale Hanya 20 Menit Lawan West Ham United, Jose Mourinho Tidak Menyesal

oleh -74 views
Penyerang Tottenham Hotspur asal Wales, Gareth Bale, menggiring bola melewati pemain-pemain West Ham pada pertandingan Liga Utama Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (18/10/2020). (Foto: AFP)

JAKARTA-Jose Mourinho memainkan Gareth Bale hanya pada 20 menit terakhir laga Tottenham Hotspur melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Ia dimainkan sejak menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn.

Keputusan Mourinho memainkan Bale dari bangku cadangan ditanyakan wartawan setelah pertandingan. Ia ditanya apakah cukup menyesal tidak memainkan Bale sejak menit pertama. Sebab meski debut pada periode keduanya di klub itu, Bale tampil impresif dan nyaris mencetak gol.

“Saya kira tidak. Keputusan tidak memainkannya sejak awal, saya kira bagus, untuk menunjukkan bahwa tidak ada ‘kursi cantik’ yang menunggunya di tim dan dia duduk di sana untuk pertama kalinya,” jawab Mourinho setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, “Ini sebuah pesan kepada tim bahwa setiap orang di tim ini harus bertarung habis-habisan untuk merebut posisi di tim utama. Ia diterima dengan sangat baik di tim. Semua orang menyukainya dan saya yakin dia juga senang karena menemukan apa yang dia cari di sini. Semuanya berjalan sangat positif.”

“Namun fokus kami tidak pada dia, tetapi pada pertandingan. Dia duduk di bangku cadangan selama 65 menit atau lebih, saya tidak peduli. Yang patut disayangkan, dia gagal mencetak gol keempat sebagai cara terbaik untuk membunuh pertandingan. Namun, begitulah sepakbola,” jelas Mourinho lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *