Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Bukan untuk Saya Pribadi Semata-mata, Tetapi untuk Indonesia.

oleh -84 views

JAKARTA-Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadikan nama sebuah jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). Bagi Jokowi, hal itu merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan bukan untuk dirinya pribadi, tetapi untuk Indonesia.

Dalam akun instagram-nya, Jokowi mengatakan seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) diresmikan dengan nama Presiden Joko Widodo Street oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

“Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office,” kata Jokowi, Selasa (20/10/2020).

Jokowi mengatakan jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

“Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya,” ujar Jokowi.

Penamaan jalan tersebut, menurut Jokowi, merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan. Namun bukan untuk dirinya secara pribadi, tetapi juga untuk Indonesia. Menggambarkan begitu eratnya hubungan antara Indonesia dengan UEA yang telah bekerja sama dalam berbagai bidang.

“Ini tentu bentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” jelas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, dibalik penamaan jalan dengan namanya, telah tersimpan sebuah harapan untuk hubungan Indonesia dan UEA dapat semakin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat di kedua negara tersebut.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” tutur Jokowi.

Seperti diketahui, nama Presiden RI Jokowi diabadikan dalam sebuah nama jalan di Abu Dhabi. Acara peresmian itu dilakukan pada Senin (19/10/2020) oleh oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Kegiatan peresmian nama jalan itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA). Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. Penamaan Jalan Presiden Jokowi ini merefleksikan hubungan erat antarpemerintah Indonesia dengan UEA.

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini, Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *