Angin Puting Beliung Terjang 2 Desa di Bekasi

oleh -82 views
Tangkapan layar Dari sebuah relaman video warga bekasi /Youtube Indobalinews

JAKARTA-Cuaca ekstrim melanda sebagian wilayah di desa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10) siang. Angin puting beliung menerjang dua desa mengakibatkan puluhan rumah rusak.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, ada 8 RT di Desa Babelan yang terkena dampak angin puting beliung ini. Di RT 02 RW 13, ada 2 rumah warga terdampak, RT 01 RW 13 ada 2 rumah warga terdampak, RT 05 RW 13 ada 1 rumah warga 1 rumah makan.

Sementara RT 05 RW 005, terdapat 12 rumah warga terdampak. Selanjutnya RT 07 RW 005, 10 rumah warga terdampak, di RT 06 RW 005 ada 8 rumah warga terdampak, di RT 021 RW 02 terdapat 8 rumah warga terdampak, RT 08 RW. 006, 10 rumah terdampak, dan RT 09 RW 006 juga 10 rumah terdampak.

Relawan BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Jalu mengatakan, angin puting beliung menerjang sekitar pukul 13.10 WIB. Angin datang bersamaan dengan hujan. Puluhan rumah yang diterjang, atapnya rusak. “Hujan disertai angin kencang dari arah Barat Daya di sekitar wilayah Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan, dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan,” ungkap Jalu.

Ada tiga rumah yang alami kerusakan cukup parah. Satu rumah bahkan hancur tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini.

Netizen di linimasa Twitter heboh dengan kejadian ini. Sebagian besar berkicau dengan nada candaan. “Bekasi diserang,” kicau akun @txtdrbekadi. “Ya ampun puting beliung itu? Gue kira harry potter lagi latihan. bae bae min,” sebut akun @mina_minaminaa.

Sebagian besar netizen lainnya membagikan video angin puting beliung yang melanda Bekasi. “Mak mak bukannya lari malah tutup kuping di tengah jalan,” tulis warganet @CaloTermnl sambil menunjukkan video ibu-ibu di tengah terjangan puting beliung.

Akun @gilainun heran masih banyak yang sempat merekam bencana ini. “Memang masyarakat Bekasi ini jiwa-jiwa jurnalisnya oke banget ya hyung. Sempet-sempetnya dokumentasiin ga lari.” Namun ada juga yang bener komentarnya. “Semoga ga ada korban jiwa Bekasi,” tulis @txtdrbogor. (rmco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *