Intelijen Korsel: Kim Jong-un Perintahkan Pemeriksaan Insiden Tembak Mati ASN Korsel

oleh -60 views
Photo : YONHAP News

JAKARTA-Badan Intelijen Nasional Korea Selatan menyatakan telah mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan pemeriksaan insiden tembak mati aparatur sipil negara (ASN) Korea Selatan oleh militer Korea Utara.

Hal itu disampaikan dalam audit dan inspeksi parlemen Korea Selatan pada hari Selasa (03/11/20).

Menurut salah seorang anggota parlemen dari partai berkuasa, Kim Jong-un kembali memerintahkan pemeriksaan setelah otoritas Korea Utara telah menyampaikan hasil pemeriksaannya kepada Korea Selatan pada tanggal 25 September lalu.

Selain itu, badan tersebut juga menyinggung kondisi kesehatan Kim Jong-un. Menurutnya, berat badan Kim kini berada di kisaran 140-an kilogram, tetapi belum ada gejala penyakit meskipun berat badannya meningkat sekitar 6-7 kilogram sejak ia dilantik menjadi pemimpin negara pada tahun 2012. 

Badan tersebut juga memberitahukan bahwa Kim Yo-jong yang adalah adik perempuan Kim Jong-un, sekarang menangani seluruh urusan negara sehingga diperkirakan jabatannya akan ditingkatkan pada pertemuan Partai Buruh Korea di bulan Januari atau Agustus tahun depan. (kbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *