Dampak Massa Jemput Rizieq Shihab, AirNav Indonesia Catat 27 Penerbangan Ditunda di Bandara Soetta

oleh -71 views

JAKARTA-AirNav Indonesia mencatat sampai dengan Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB terdapat 27 penerbangan yang diajukan penundaan keberangkatan (delay departure) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dengan rata-rata waktu 1 – 2 jam. Hal tersebut diakibatkan kemacetan yang terjadi di akses jalan tol Bandara Soekarno-Hatta karena banyaknya massa yang menjemput Rizieq Syihab ke bandara.

“Banyak penerbangan mengalami keterlambatan dari jadwal semula dikarenakan keterlambatan calon penumpang,” kata Direktur Utama AirNav Indonesia M Pramintohadi Sukarno dalam keterangan resmi, Selasa (10/11/2020).

Dia melanjutkan, AirNav Indonesia melakukan langkah antisipasi dengan memberikan kelonggaran pengaturan jadwal terbang (open slot time) bagi seluruh penerbangan terdampak yang dilakukan secara online melalui sistem aplikasi CHRONOS

“Secara teknis, prosedur air traffic flow management (ATFM) yang dilakukan melalui aplikasi slot time penerbangan berbasis daring, CHRONOS, kami optimalkan menyesuaikan dampak kegiatan massa tersebut dan protokol kesehatan yang saat ini berlaku di sektor penerbangan nasional,” imbuh Pramintohadi.

Lebih jauh, terang Pramintohadi, pihaknya juga melakukan pengecekan izin rute pada flight plan pesawat udara yang keberangkatannya menyesuaikan dengan dampak kegiatan tersebut demi menjaga keteraturan dan efisiensi penerbangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *