Der Panzer Babak Belur Dihajar La Furia Roja

oleh -58 views

Timnas “Der Panzer” Jerman mengalami nasib seperti Brasil pada Piala Dunia 2014, ketika mereka diremukkan Spanyol enam gol tanpa balas pada laga pemungkas Grup A4 Liga Nasional Eropa di Estadio La Curtuja de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Enam tahun silam, Jerman membantai tuan rumah Brasil tanpa ampun dengan skor 71 pada babak semifinal Piala Dunia 2014 dan menghancurkan mimpi tuan rumah menjuarai Piala Dunia untuk keenam kalinya di negara mereka sendiri.

Pada dini hari tadi, giliran mereka mengalami nasib serupa. Mereka dihajar hingga babak belur oleh La Furia Roja. Tiga dari enam gol pasukan Luis Enrique diborong penyerang muda yang membela Manchester City, Ferran Torres, masing-masing pada menit ke-33, 55, dan 71. Dia menjadi penyerang pertama Spanyol yang berhasil mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang Jerman.

Tiga gol lainnya disumbang Alvaro Morata sebagai gol pembuka menit ke-17, Rodri, dan Mikel Oyarzabal. Kemenangan telak ini menempatkan La Roja sebagai juara grup dengan 11 angka, unggul dua poin dari Jerman yang brada di posisi kedua. Dengan demikian mereka lolos ke babak semifinal.

Bagi Jerman, ini adalah kekalahan terburuk pertama mereka dalam 89 tahun belakangan ini. Terakhir, mereka kalah dengan skor serupa pada 1931 saat melawan Austria pada laga persahabatan.

“Kami mencetak enam gol, tetapi sesungguh bisa lebih banyak. Kami adalah sekelompok pemain yang masih minim pengalaman tetapi hasil ini menyuntikkan kepercayaan yang begitu luar biasa,” kata gelandang Rodri sebagaimana dikutip dari ESPN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *