Tawaran Mobil dan Rumah Ditolak, Kasus Mobil Ayla Seruduk CBR 1000 RR SP Berakhir Damai

oleh -93 views
Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila bersama pengemudi dan pengendara sepeda motor yang terlibat tabrakan, sepakat damai. (Foto:radarbanyumas.co.id)

PURWOKERTO-Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda empat antara mobil Daihatsu Ayla menabrak sepeda motor Honda CBR 1000 RR SP, di Jalan Prof DR HR Boenyamin Purwokerto, yang terjadi Selasa (17/11/2020) berakhir.

Kejadian yang sempat viral di media sosial lantaran penabrak pengemudi mobil Ayla menawarkan mobil hingga rumah sebagai ganti rugi agar tidak dipenjara menjadi perhatian warganet. Akhirnya Jumat (20/11/2020) kedua belah pihak sepakat damai untuk tidak meneruskan ke proses hukum dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan jalur hukum. Alhamdulilah mereka berbesar hati saling memaafkan. Untuk ganti rugi secara materi pihak Ayla tanpa memberatkan, apalagi istrinya mau melahirkan, dan ibunya sedang sakit,” kata Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila.

Kesepakatan damai itu, setelah Satlantas Polresta Banyumas melakukan proses mediasi dengan memanggil kedua belah pihak, yaitu pengendara CBR atas nama D (25) dan pengemudi Ayla atas nama A (30).

“Jadi kami dalam proses mediasi tersebut disepakati dari pihak pengemudi Ayla akan mengganti kerugian sesuai dengan kemampuan. Tawaran pengemudi mobil Ayla ganti rugi mobil dan rumah ditolak oleh pengendara motor CBR,” ungkapnya.

Pengendara CBR, yaitu D (25) mengatakan telah menerima kunjungan dari keluarga si pengemudi mobil Ayla. Keluarga penabrak sudah sempat menjenguk dan menginginkan supaya masalah diselesaikan secara kekeluargaan.

AKP Ryke menjelaskan tabrakan itu lebih karena salah paham. Saat itu pengendara CBR berada agak ke tengah. Sedangkan pengemudi mobil Ayla saat akan menyalip tidak dapat menguasai kendaraan dan terjadi kecelakaan yang menyeret korban sampai sejauh enam meter. Mereka juga sempat adu mulut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *