Belum Dapat Fleets dari Twitter? Begini Penjelasannya

oleh -36 views

JAKARTA – Media sosial beberapa hari lalu dihebohkan dengan fitur terbaru Twitter yang serupa dengan Instagram Story (Instastory) yakni Fleets. Namun, tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan belum mendapat fitur tersebut.

Sebelumnya, warganet sempat mengolok-olok fitur baru Twitter ini karena diklaim meniru Instagram. Mereka juga berpendapat bahwa ke depannya, berbagai media sosial akan memiliki fitur story juga.

Menilik akun resmi @TwitterSupport, Minggu, 22 November, pihak Twitter mengungkapkan alasan mengapa sebagian pengguna belum dapat merasakan fitur Fleets ini. Perusahaan mengakui jika mereka memang memperlambat peluncuran fitur tersebut untuk beberapa pengguna di sejumlah negara. Keputusan itu karena adanya masalah kinerja dan stabilitas.

Lebih tepatnya, saat pengguna memperbarui aplikasi Twitter dan tidak muncul fitur Fleets, maka perlu menunggu beberapa waktu hingga batas yang tidak ditentukan. Keputusan perlambatan itu dikatakan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik.

“Kami senang begitu banyak orang yang menggunakan Fleets dan ingin memastikan kami memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna,” kicau @TwitterSupport.

Design Director Twitter Joshua Harris dan Product Manager Sam Haveson mengungkapkan jika kehadirkan Fleets guna memudahkan pengguna membagikan apa yang ada dalam pikiran dan kegiatan mereka sehari-hari. Sebab konten yang diunggah pengguna hanya akan bertahan dalam 24 jam saja.

“Fleets membantu orang lebih nyaman membagikan pikiran personal dan kasual, opini dan perasaannya,” ungkap keduanya melalui blog resmi Twitter.

Dari pantauan beritaradar.com pada pengguna yang telah mendapatkan fitur Fleets, fitur tersebut terletak di bagian atas layar saat membuka lini masa (home), benar-benar menyerupai fitur Stories pada media sosial lainnya.

Seperti bentuk bubble profile picture yang diletakkan berjajar menyamping dengan akun yang mengunggah Fleets juga. Fitur ini dikabarkan juga sudah tersedia bagi beberapa pengguna Android dan iOS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *