4 Rekomendasi Kuliner Malam di Sol, Ragam Wisata Kuliner di The Spirit Of Java

SOLO, BERITARADAR.COMSolo atau Surakarta adalah salah satu destinasi populer di Jawa Tengah yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Kota yang dikenal dengan julukan ‘The Spirit of Java’ ini terkenal dengan beragam kuliner malam di solo yang lezat dan mampu menggugah selera.

Banyak kuliner di solo yang menjadi incaran para traveler, mulai dari kafe, coffee shop, hingga kuliner malam di Solo.

Kuliner malam di Solo memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi kota ini. Saat malam tiba, sepanjang jalan perkotaan Solo menjadi ramai dengan deretan pedagang dan angkringan yang menjadi ciri khas Solo di malam hari.

Yang menarik adalah selain menyajikan makanan enak, harga kuliner malam di Solo juga sangat terjangkau.

Berikut Kuliner Malam di Solo yang Bisa Anda Nikmati Kelezatannya

1. Nasi Kuning Bang Ro Solo

Harga makanan di tempat ini dimulai dari Rp3 ribu. Mereka buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 01.00 WIB. Alamatnya berada di Jalan DR. Radjiman 126, Solo.

Nasi Kuning Bang Ro adalah tempat kuliner malam di Solo yang menghadirkan nasi kuning dengan berbagai pilihan topping yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Tempat ini memiliki ruangan yang luas, cocok untuk nongkrong santai bersama teman atau keluarga.

Mereka menyediakan makanan dalam format prasmanan, yang berarti Anda bebas mengambil lauk dan nasi sesuai dengan keinginan Anda.

Bahkan, ada tujuh macam lauk yang bisa Anda pilih sebagai topping untuk nasi kuning Anda. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai jajanan seperti bakwan, mendoan, dan lainnya.

Yang terbaik, harga makanan di sini sangat terjangkau sehingga Anda dapat menikmati hidangan lezat tanpa perlu khawatir tentang anggaran.

2. Sate Buntel Tambak Segaran

Jika Anda seorang penggemar daging kambing, ada satu kuliner yang sangat direkomendasikan untuk dicoba, yaitu Sate Buntel Tambak Segaran di Solo.

Hidangan ini menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Sate buntel adalah hidangan khas Solo yang unik karena daging sate dibungkus oleh usus dengan isian daging kambing yang telah dicincang halus.

Rasanya berbeda dengan sate kambing biasa, dan ketika Anda mencicipinya, pasti akan ketagihan!

Sate Buntel Tambak Segaran tidak hanya menyajikan sate buntel, tetapi juga menyajikan berbagai hidangan daging kambing lainnya seperti Gule Sum Sum, Nasi Goreng Kambing, dan Tongseng Daging Giling.

Harga makanan di tempat ini mulai dari Rp45 ribu. Mereka buka setiap hari dari pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB. Alamatnya berlokasi di Jalan Sutan Syahrir Nomor 149, Setabelan.

3. Bebek Mropol

Jika Anda mencari makanan bebek yang lezat dengan harga terjangkau, Bebek Mropol di Solo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warung makan ini menyajikan berbagai menu masakan dari daging bebek dan ayam yang enak dan lezat.

Di Bebek Mropol, Anda dapat menikmati beragam menu paketan, seperti Nasi Bebek Mropol, Nasi Ayam Mropol, Nasi Bebek Blondo, Nasi Bebek Kremes, dan banyak lagi.

Setiap paket sudah termasuk minuman, lalapan, dan nasi. Selain menu paketan, mereka juga menyajikan bebek goreng dan ayam goreng secara individual. Di sini, Anda juga dapat menemukan berbagai camilan dan gorengan seperti tahu, tempe, terong, dan pete.

Harga makanan di Bebek Mropol ini mulai dari Rp15 ribu. Mereka buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB – 23.00 WIB dan berlokasi di Jl. Yosodipuro 84 B Surakarta.

4. Gudeg Ceker Margoyudan

Gudeg Ceker Mergoyudan merupakan salah satu kuliner malam yang populer di Solo, mirip dengan street food yang sering ditemui di Malioboro, di mana banyak penjual gudeg beroperasi pada tengah malam hingga dini hari.

Gudeg sendiri adalah hidangan khas dari Jogja dan Solo yang biasanya disajikan dengan nasi gurih, gudeg nangka, ayam kampung, sambal krecek, dan kuah kaldu bersantan.

Proses pembuatan gudeg ini melibatkan cara memasak nasi dengan cara diliwet bersamaan dengan resapan bumbu yang bercampur dengan santan.

Hal ini memberikan nasi warna putih dengan rasa yang gurih dan harum. Gudeg juga memiliki sentuhan manis, terutama saat disantap dengan sambal krecek pedas, ayam kampung, telur bacem, dan ceker.

Gudeg Ceker Margoyudan terkenal dengan citarasa gudegnya yang lezat dan gurih, sangat cocok dinikmati pada malam hari.

Jika Anda ingin menikmati gudeg yang tak kalah lezat daripada yang ada di Jogja, Anda tidak perlu pergi jauh, karena Margoyudan juga memiliki banyak penjual gudeg yang menggoda selera. Harga makanan di sini mulai dari Rp.12.000.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 02.00 WIB dini hari hingga habis, dan alamatnya berada di Jalan Monginsidi, Mergoyudan, Surakarta, tepat di depan Gereja Kristen Jawa dan SMA Negeri 1 Surakarta, Jalan Wolter Monginsidi Nomor 41-43, Setabelan.