Prediksi Chelsea vs Wimbledon di Carabao Cup 2023: Chelsea Bakal Mengamuk di Stamford Bridge!

CIREBON, BERITARADAR.COM – Prediksi pertandingan Chelsea vs Wimbledon dalam ronde kedua Carabao Cup 2023/2024 menunjukkan bahwa The Blues kemungkinan akan meraih kemenangan.

Hal ini disebabkan oleh lawan yang akan dihadapi, yakni tim yang berasal dari League Two (Divisi 4), yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Kamis 31 Agustus pukul 01.45 WIB.

Jika tidak ada perubahan pada jadwal pertandingan Chelsea vs Wimbledon, Tim BERITARADAR.COM akan memberitahunya lebih lanjut.

Namun, pertandingan ini tidak akan disiarkan oleh Mola TV. Untuk pertandingan Carabao Cup 2023 yang dapat disaksikan di Mola TV, adalah pertandingan antara Doncaster vs Everton.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan pertama bagi The Blues di Carabao Cup 2023/2024 di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Sebagai tim dari English Premier League (EPL), Chelsea berhak langsung melaju ke putaran kedua.

Berbeda dengan Wimbledon, mereka harus melalui putaran pertama dengan mengalahkan Coventry City 2-1 melalui gol-gol dari Omar Bugiel dan Ryan McLean.

Prediksi Chelsea vs Wimbledon di Carabao Cup 2023

Menghadapi tim seperti Chelsea, terutama yang berasal dari English Premier League (EPL), pasti akan menjadi tantangan yang tidak mudah bagi tim dengan julukan The Dons.

Mereka jelas berada dalam posisi yang kurang diunggulkan untuk melangkah ke putaran ketiga. Terlebih lagi, pertandingan ini akan berlangsung di Stamford Bridge.

Wimbledon, yang berkompetisi di League Two, juga tengah mengalami kekecewaan yang besar. Pada akhir pekan sebelumnya, mereka tidak berhasil mengalahkan Forest Green Rovers dalam pertandingan pekan kelima League Two.

Meskipun bermain di kandang sendiri, Wimbledon hanya mampu meraih 1 poin. Dalam pertandingan tersebut, Wimbledon sempat unggul melalui gol James Ball di babak pertama, namun mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Dalam 15 menit terakhir, pertahanan mereka terkoyak oleh gol penyama dari Troy Deeney. Hasil ini memberikan banyak hal untuk dievaluasi oleh pelatih mereka, Johnnie Jackson.

Ia perlu melakukan perbaikan menjelang pertandingan melawan Chelsea. “Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan hebat melawan Chelsea di pertengahan pekan. Kami tidak hanya pergi ke sana untuk mendapatkan pengalaman, tetapi kami juga berharap bisa memberikan perlawanan. Semoga kami dapat menciptakan situasi yang kacau di lapangan,” ungkap Jackson, seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

Chelsea juga akan sangat termotivasi dalam pertandingan ini. Pada akhir pekan sebelumnya, The Blues berhasil meraih kemenangan pertama mereka di musim ini di EPL dengan mengalahkan Luton Town 3-0.

Kemenangan ini menjadi lebih istimewa karena diraih di depan pendukung mereka sendiri. Jackson menyadari bahwa timnya akan berada dalam posisi yang lebih rendah dibandingkan dengan pemain-pemain unggul tuan rumah, yaitu Chelsea.

Namun, sebagaimana yang telah dinyatakan sebelumnya, Wimbledon datang ke London dengan harapan menciptakan kejutan dan melangkah ke babak berikutnya.

“Jika Chelsea tampil sesuai dengan level mereka yang terbaik, pertandingan tentu akan berat bagi kami. Namun, jika performa mereka tidak optimal, saya percaya bahwa para pemain kami mampu memberikan perlawanan yang baik,” lanjut Jackson.

Prediksi LineUp Chelsea vs Wimbledon

Tim BERITARADAR.COM memprediksi bahwa Chelsea akan menggunakan formasi 3-4-3 dan akan menurunkan pemain berikut :

  1. Petrovic,
  2. Humphreys,
  3. Colwill,
  4. Cucurella,
  5. Gusto,
  6. Ugochukwu,
  7. Caicedo,
  8. Maatsen,
  9. Madueke,
  10. Burstow,
  11. Moreira.

Sementara itu, Tim BERITARADAR.COM juga memprediksi bahwa Wimbledon akan menggunakan formasi 4-4-2 dan akan menurunkan pemain berikut :

  1. Tzanev,
  2. Ogundere,
  3. Lewis,
  4. Johnson,
  5. Brown,
  6. Tilley,
  7. Ball,
  8. Pell,
  9. McLean,
  10. Al-Hamadi,
  11. Bugiel.